Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu DiaryGuru.com ?

Diaryguru.com merupakan sebuah blog yang akan menampilkan konten berupa informasi-informasi terkait keguruan. Blog ini juga nanti diharapkan mampu menjadi media edukatif bagi para pembacanya. Target pembaca kami adalah orang-orang yang berminat menjadi guru, seorang guru dan orang yang terlibat dalam pendidikan. Informasi yang akan kami sajikan memang tidak memiliki nilai kebenaran absolut, karena pada hakikatnya ilmu tidak ada yang mutlak kebenarannya. Ilmu selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu karena, yang abadi hanyalah perubahan itu sendiri.

"Menurut Kalian Seberapa Pentingkah Pendidikan Itu?"
  Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa pendidikan merupakan hal yang penting di dalam hidup ini. Hal ini diperjelas dalam pembukaan Undang-undang Dasar bahwa
Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia.....
   jadi setiap orang berhak untuk mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali. Tidak ada satu pun yang boleh merampas hak ini dari yang bersangkutan. Melalui pendidikanlah orang dapat menjadi manusia yang seutuhnya dan mampu menyadari diri sebagai mahluk yang sempurna dibandingkan mahluk lainnya di dunia ini. Pendidikan juga mampu menjadi jembatan emas untuk menghantarkan kita menuju kehidupan yang lebih baik. Kalian bisa menilai sendiri seberapa penting pendidikan bagi kalian dan orang lain.

"Apakah Setiap Orang Mampu Menjadi Seorang Guru?
   Ya bisa, setiap orang memang miliki potensi untuk menjadi seorang guru. Guru adalah orang yang mampu membimbing dan mengajarkan sesuatu kepada muridnya. Di era modern ini banyak masyarakat memiliki pandangan bahwa setiap orang mampu menjadi seorang guru meskipun, tanpa mengikuti sekolah yang linier dengan kependidikan. Pandangan seperti ini lumrah saja karena, mereka belum menyadari bahwa menjadi pintar saja tidak cukup untuk menjadi guru.
Misalnya saja ada seseorang yang tamatan Biologi murni mengajar di sekolah ataupun bimbel. Dia hanya paham mengenai materi tetapi, tidak tahu cara untuk mengajarkan materi yang dia kuasai kepada siswanya.
   Mengajar tidak sesederhana menyampaikan materi di depan kelas atau ruangan. Jika seandainya iya pun seorang dalang bisa seperti itu. Dalam mengajar perlu suatu keterampilan dan pemahaman. Kedua hal inilah yang nantinya diajarkan oleh sekolah kependidikan. Mulai dari mengenali karakteristik siswa, psikologi siswa dan keterampilan mengajar. DiaryGuru.com akan memberikan kalian informasi dan pandangan mengenai menjadi seorang guru yang baik.

   Semoga blog ini mampu menginspirasi para pembaca untuk meningkatkan kualitas pribadi demi kemajuan bersama. Mari bersama cerdaskan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik.