Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menarik Saldo Fb Ads? Baca Dulu Ini!

Banyak produk dipromosikan melalui layanan periklanan facebook yang dikenal dengan fb ads. Layanan ini dapat memberikan impresi atau jangkauan yang luas sesuai dengan karakteristik audiens. Hal ini memudahkan pertemuan antara penjual dengan pembeli


Layanan fb ads juga digunakan oleh blogger untuk meningkatkan traffic mereka. Biaya periklanan yang digunakan terbilang murah dibandingkan penghasilan yang mereka peroleh dari blog. Banyak blogger pemula mencoba peruntungan melalui fb ads ini.

Namun apa jadinya jika kalian sudah mengisi saldo fb ads lalu akun dinonaktifkan?

Hal inilah yang terjadi. Akun fb ads personal saya dinonaktifkan beberapa menit setelah mengajukan pembuatan iklan. Saldo saat itu Rp.300.000,00. Padahal iklan saya tentang pendidikan dan tidak ada pelanggaran.

Saldo Rp.300.000

Akun fb ads

Pada saat itu saya langsung mengajukan banding dan dimintai untuk mengupload identitas diri. Saya menggunakan hasil scan KTP. Saya mendapatkan informasi jika tombol banding tidak ada saat akun kita dinonaktifkan, maka akun tidak bisa diselamatkan.

Sembari menunggu, saya mencari berbagai cara alternatif di google maupun youtube. Sayangnya, tidak ada satupun yang berhasil. Kemudian saya bertanya di forum blogger. Ada yang menyatakan bahwa hal yang sama terjadi pada akunnya. Perlu waktu 5 hari untuk kembali pulih setelah banding. Teman saya yang lainnya mengatakan 3 hari saja.

Kejadian tersebut membuat saya gunda dan tidak ingin beriklan di fb ads. Saya mencari cara untuk menarik uang yang saya depositkan atau transfer. Ternyata belum ada fitur pengembalian dana apabila pembayarannya melalui transfer bank.

Banyak komentar bertebaran di internet yang menyampaikan rasa ketidaksukaan terhadap fb ads yang tiba-tiba menonaktifkan akunnya. Mereka sudah merelakan saldo mereka hilang.

Bagaimana dengan saya?

Syukurnya akun saya kembali dalam hitungan 1 hari saja. Ya, besok harinya setelah mengajukan banding, akun saya diaktifkan kembali. Jadi kuncinya adalah sabar. Pastikan juga iklan yang akan kalian tampilkan tidak melanggar ketentuan dari fb ads. Hindari juga pemakaian kartu pengenal yang tidak valid.

Sekian, semoga pengalaman ini memberikan kalian pencerahan.
Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Pernah menjadi pengajar di salah satu sekolah dasar Kota Denpasar ❤︎