Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Kumon

Kumon merupakan bimbingan belajar kelas dunia yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Metode belajar yang mereka sediakan berbeda dengan metode yang digunakan sekolah formal pada umumnya.

Komitmen dari bimbel ini yaitu mengembangkan kemampuan perserta didik untuk mandiri menghadapi tantangan baru. Program yang disajikan meliputi program belajar matematika hingga program membaca (literasi).

Kumon menyediakan layanan belajar untuk berbagai jenjang usia. Mulai dari anak usia 3-5 tahun, 6-12 tahun, 13 tahun lebih. Terdapat beberapa level pembelajaran seperti Math O, N, M, L, K, J, I, H, G, F, E, D, C, B, A, 2A, 3A, 4A, 5A, 6A, 7A.

Secara keseluruhan, anak yang belajar di Kumon terlatih untuk mengerjakan soal matematika dan bahasa dengan baik. Mereka menyelesaikan soal dengan pemahaman bukan hafalan.

Pondasi pemahaman dibangun agar kelak anak bisa belajar secara mandiri dan berkelanjutan. Tentu inilah yang diharapkan saat memasuki dunia kerja. 

Kunci utama dari pembelajaran kumon adalah practice make perfect. Hal ini yang menjadikan orang tua maupun guru penasaran dengan latihan soal apa saja yang diberikan selama belajar di Kumon.

Berikut kami sediakan beberapa latihan soal Kumon yang berasal dari riset kami



Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Pernah menjadi pengajar di salah satu sekolah dasar Kota Denpasar ❤︎