Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka Belajar


Secara nasional pelajaran Bahasa Inggris masih belum merupakan mata pelajaran yang wajib diajarkan untuk peserta didik SD. Sekolah harus menambahkan pelajaran bahasa inggris untuk mengembangkan kebutuhan pengajaran. 

Pada kurikulum merdeka belajar terdapat buku ajar My Next Words. Buku ini diproduksi berdasarkan observasi dan pengalaman nyata pengajaran bahasa inggris di berbagai wilayah di Indonesia. 

Peserta didik diharapkan mampu berinteraksi dengan orang lain, baik guru maupun teman-temannya. Sesuai dengan kaidan pemerolehan bahasa yaitu diawali dengan tahap mendengar dan diakhiri dengan merespon.

Pembelajaran bahasa inggris yang baik tentunya harus dilakukan secara interaktif. Guru juga harus menyediakan lembar kerja (worksheet) sebagai alat yang digunakan oleh siswa untuk berinteraksi. Diharapkan materi ajar akan tersimpan dalam long term memory.

Diaryguru.com sudah menyediakan soal-soal bahasa inggris kelas 4 yang disesuaikan dengan buku "My Next Word" dari Kemendikbudristek. Soal juga dilengkapi dengan gambar ilustrasi agar anak-anak tertarik untuk menjawab.
No Latihan Soal Online dan Jawaban
1 What Are You Doing?
2 There Are 67 English Books
3 My Living Room is Beside Kitchen
4 Cici Cooks in The Kitchen
5 Where is My Pencil?
6 The Stove is in The Kitchen
7 I Can Make Fried Egg in The Kitchen
8 Be On Time!
9 I Go to School after Having Breakfeast
10 He Always Gets Up at 5 O’clock
11 How Do You Go to School?
12 He Goes to School by Bike
Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Seorang pendidik di salah satu sekolah dasar Kab. Gianyar, Bali