Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Kelas 1 Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka

Pembelajaran bahasa indonesia di sekolah dasar diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan kemampuan komunakasi efektif peserta didik, mengembangkan kreativitas dan daya kritisnya. Masing-masing peserta didik diharapkan berkolaborasi sehingga dapat tumbuh menjadi pribadi yang positif.

Siswa kelas 1 diajarkan keterampilan membaca, menulis, menyimak, dan berbicara. Terkadang terdapat peserta didik yang sudah mampu membaca lancar dan memahami bacaan sejak mereka belajar di Taman Kanak-kanak. Namun, ada pula yang baru mengenal huruf, belum mampu membaca kata maupun kalimat secara komprehensif.

Buku teks pelajaran bahasa indonesia kurikulum merdeka yang disediakan Kemendikbud sangat menarik. Bahkan dapat dikatakan sebagai buku teks terbaik sejauh ini. Tersedia ilustrasi yang menarik mengenai materi  pelajaran. Ada cerita tentang binatang, ada pula tentang manusia yang erat kaitannya dengan kehidupan anak. Buku ini jelas sangat sesuai dengan perkembangan anak usia sekolah dasar kelas 1.

Tim diaryguru menyediakan kumpulan soal kelas 1 Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka yang dapat dikerjakan secara online. Soal latihan ini dapat diakses oleh siapa saja. Setelah mengerjakan soal, maka dapat diketahui nilainya secara otomatis
No Latihan Soal Online dan Jawaban
1 Bab 1 Bunyi Apa?
2 Bab 2 Ayo Bermain!
3 Bab 3 Awas Kuman!
4 Bab 4 Aku Bisa!
5 Bab 5 Teman Baru
6 Bab 6 Berbeda Itu Tak Apa
7 Bab 7 Aku Ingin
8 Bab 8 Di Sekitar Rumah
Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Pernah menjadi pengajar di salah satu sekolah dasar Kota Denpasar ❤︎