Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Bahasa Inggris Kelas 2 Kurikulum Merdeka

Kemampuan berbahasa inggris dianggap penting dikuasi di era modern yang mana setiap orang saling terhubung satu sama lainnya. Bahasa Inggris akan lebih mudah dipahami jika sudah dipelajari sejak usia dini. Sama halnya ketika seorang anak pertama kali belajar bahasa, mereka pasti awalnya mendengarkan kemudian menirukan.

Kemampuan otak anak usia dini juga masih berkembang sehingga memungkinkan untuk terus meningkatkan berbagai kemampuan yang dimilikinya. Kurikulum merdeka mengemas pembelajaran bahasa inggris menjadi pelajaran wajib di jenjang sekolah dasar atau SD.

Kemendikbud menyediakan buku utama untuk guru dan siswa. Pembelajarannya sangat unik dan menyenangkan. Banyak ilustrasi-ilustrasi menarik berkaitan dengan materi. Konten pelajaran tidak kuno seperti dulu yang menuntut siswa menghafal berbagai vocab tanpa dikaitkan dengan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Siswa mengenal kata-kata baru yang langsung diintegrasikan dengan percakapan yang dapat digunakan sehari-hari. Dalam pembelajarannya, guru dapat mengajak siswa mempraktekkan percakapan tersebut. Jangan lupa untuk menyelingi kegiatan belajar dengan berbagai ice breaking yang mendidik. Materi bahasa inggris kelas 2 terdiri atas 5 bab. Latihan-latihan soal dapat diakses pada tabel di bawah ini.

Soal Bahasa Inggris Kelas 2 Kurikulum Merdeka

No Latihan Soal Online dan Jawaban
1 Soal Do you like apple?
2 Soal My father likes watermelon
3 Soal Where is my pen?
4 Soal How many books are there on the bookshelf?
5 Soal Where is my pencil?
6 Soal Its is my family
7 Soal She is my sister
8 Soal The elephant is big
9 Soal The giraffe is tall
10 Soal Yummy fried chicken
Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Pernah menjadi pengajar di salah satu sekolah dasar Kota Denpasar ❤︎