Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal SKB Penjas

Download Soal SKB Penjas. Tes SKB merupakan tahap ketiga dalam seleksi CPNS, setelah lolos tahap administrasi dan SKD. Tahapan ini merupakan tahap yang paling riskan untuk tersinggir mengingat hanya beberapa orang saja yang akan lulus. Mereka yang memperoleh integrasi skor SKD dan SKB tertinggi sesuai dengan jumlah jabatan yang diperlukan.

Pada tes SKD setiap orang memperoleh soal dengan tipe yang sama dalam kategori TIU, TWK, dan TKP. Setelah lolos tahapan tes SKD, maka setiap orang wajib mempelajari bidangnya masing-masing sesuai dengan jabatan yang dipilih. Misalnya saja untuk formasi guru penjas atau PJOK, maka harus mempelajari materi yang berkaitan dengan profesionalisme bidang dan pedagogik.

Profesionalisme bidang tentu berkaitan dengan olahraga meliputi teknik-teknik dalam cabang olahraga renang, sepak bola, basket, dan lain-lain. Pedagogik berkaitan dengan cara membelajarkan materi olahraga kepada peserta didik. Tentu sebagai seorang pendidik harus memahami tahap perkembangan peserta didik sehingga mampu memberikan treatment yang sesuai.

Mempelajari materi SKB tidak bisa dilakukan dalam sehari saja. Perlu waktu yang cukup dan persiapan yang matang untuk bisa menjawab soal SKB. Strategi pengerjaan soal juga perlu disusun agar memudahkan kita dalam mencapai skor ideal. Jangan sampai stuck pada satu soal saja. 

Kalian harus mengerjakan soal sebanyak 100 dalam waktu 90 menit. Itu bukanlah waktu yang lama, terlebih kalimat-kalimat soal ada yang panjang. Berikut ini merupakan contoh soal SKB, meskipun tidak dijamin akan persis sama dengan soal yang akan muncul. Bisa kalian gunakan sebagai referensi belajar. Dibanding tidak belajar sama sekali. 

Perjuang kalian tinggal sedikit lagi, jangan sia-siakan kesempatan. Jika tidak sekarang berusaha kapan lagi? Kesempatan tidak akan datang kedua kalinya. Terus bekerja keras jangan lupa berdoa.

(DOWNLOAD)

Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Pernah menjadi pengajar di salah satu sekolah dasar Kota Denpasar ❤︎