Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal Ulangan Harian Kelas 5 Semester 2

Materi tematik kelas 5 semester 2 terdiri atas 4 tema. Materi muatan bahasa Indonesia teks eksplanasi, informasi penting, surat undangan resmi dan tidak resmi, jenis-jenis iklan. Materi muatan IPS interaksi manusia dengan lingkungannya, pembangunan ekonomi dan sosial budaya, perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjanjah, peristiwa seputar kemerdekaan Indonesia. Muatan PKn hak, tanggung jawab, keberagaman bangsa, kerukunan dalam bernegara. Muatan IPA kalor, perubahan wujud benda. Muatan SBdP meliputi pola lantai tari daerah, karya seni rupa daerah, teknik membuat batik.


Latihan soal tersebut dapat membantu siswa untuk menguji pengetahuannya. Selain itu, dapat memberikan gambaran terkait soal ulangan yang akan mereka hadapi di sekolah. Soal tersebut dapat dijawab berkali-kali secara gratis. Manfaatkanlah fitur-fitur yang tersedia untuk meningkatkan hasil belajar.

Soal disusun berdasarkan kompetensi dasar (KD) yang berlaku, sehingga benar-benar valid untuk mengukur pencapaian kompetensi yang diharapkan oleh lembaga pendidikan negara. Dalam hal ini adalah Kementerian Pendidikan Indonesia.

Kunci jawaban dari soal-soal penilaian harian sengaja tidak dicantumkan. Apabila kalian merasa kesusahan menjawab soal, jangan ragu untuk bertanya kepada kami melalui fitur contact. Semoga bermanfaat.
Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Seorang pendidik di salah satu sekolah dasar Kab. Gianyar, Bali