Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahapan Seleksi Pengajar Freelance Ganesha Operation


Ganesha operation merupakan salah satu bimbingan belajar terbaik di Indonesia. Bimbingan belajar ini memiliki banyak cabang yang tersebar diseluruh kota atau kabupaten hampir di seluruh Indonesia. Ganesha operation menawarkan inovasi pembelajaran demi memberikan pelayanan terbaik kepada siswa-siswi. 

Sebagian besar pengajar Ganesha Operation (GO) juga dipandang menyenangkan dan tampil beda dibandingkan dengan pengajar-pengajar di sekolah. Bagi kalian yang tertarik menjadi pengajar di GO, ada beberapa tahapan yang harus kalian ikuti:

1. Wawancara dan Tes Tulis
Ketika kalian sudah mengajukan surat lamaran ke Ganesha Operation, beberapa hari kemudian kalian akan mendapatkan panggilan untuk mengikuti tes tulis. Sebelum tes tulis dimulai, kalian akan ditanyakan tentang letak sekolah tempat mengajar, mata pelajaran yang akan dipilih (khusus pengajar SD), dan kesediaan untuk mengajar di GO. 

Jika jawaban kalian memuaskan maka akan lanjut ke tahapan tes tulis di hari yang sama. Materi tes tulis berkaitan dengan jenjang pendidikan yang dipilih, jika akan mengajar IPA SD maka akan mendapatkan materi IPA khusus siswa SD. Jenis soal adalah esai dengan jumlah soal 30 (bisa berbeda setiap unit atau mata pelajaran).

2. Micro Teaching I
Kalian akan menjelaskan materi selama beberapa menit. Materi yang dijelaskan bebas sesuai dengan pelajaran yang dipilih dan akan dikomentari oleh pengajar senior. Kalian juga akan diberikan motivasi oleh pengajar tersebut, sehingga diharapkan kalian mampu mengajar lebih baik lagi.


3. Micro Teaching II
Micro teaching kedua akan dilakukan setelah kamu melakukan observasi. Observasi yang dimaksud adalah melihat pengajar senior mengajar sesuai SOP (standar operasional perusahaan). Pengajar senior juga menekankan beberapa hal yang harus dilakukan oleh pengajar GO saat mengajar. 

Pada tahapan ini kamu akan dipilihkan satu materi dan harus mengajarkannya sesuai SOP. Waktu yang diberikan pada tahapan ini adalah 60 menit (pengajar SD).

Nilai tes tulis, micro teaching 1, dan micro teaching 2 akan digabungkan. Jika memenuhi syarat maka kalian akan diberikan kesempatan untuk membaca aturan dan kontrak. Kalian bisa menandatangani kontrak jika sepakat dengan aturan GO yang berlaku (termasuk gaji). 

Gaji pengajar GO setiap tahun mengalami peningkatan berdasarkan penilaian staf dan performa saat mengajar. Gaji tentor/pengajar yang sudah lama di GO berbeda dengan gaji tentor/pengajar baru. Ini merupakan hal yang lumrah mengingat GO merupakan perusahaan swasta dan pengabdian (loyalitas) di GO dihargai

Bagi kalian yang penasaran dengan nominal gaji pengajar GO, bisa menuliskan alamat emailnya di kolom komentar. Nanti akan disampaikan melalui email