Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal Penilaian Harian Kelas 4 Semester 2

Kumpulan Soal Penilaian Harian Kelas 4 Semester 2. Terdapat 4 tema yang akan dipelajari selama semester 2. Masing-masing tema terdiri atas 3 sub tema. Soal-soal sudah disesuaikan dengan KD (Kompetensi Dasar) yang berlaku. Konten dan konteks sesuai dengan lingkungan belajar siswa, sehingga mengukur pemahaman konsep siswa.

Semua soal dapat dikerjakan secara online, sehingga memberikan pengalaman belajar baru kepada siswa. Siswa dapat mengetahui nilainya secara langsung setelah menjawab soal. Nilai tersebut dapat dikirimkan kepada guru dengan memasukkan nama dan alamat email. 


Berikut Kumpulan Soal Penilaian Harian (PH) Kelas 4 Semester 2

Materi yang dpelajari seputar mencari gagasan pokok, menentukan tema, tokoh, alur, latar, dan amanat dama suatu cerita. Melakukan wawancara untuk mendapatkan informasi. Memahami isi dari puisi dan mampu mendeklamasikannya. Menjelaskan siklus hidup dari mahkluk hidup. Membedakan dan mencontohkan mahkluk hidup yang mengalami metamorfosisis sempurna dan metamorfosis tidak sempurna. 

Menjelaskan penggunaan berbagai macam gaya dalam kehidupan sehari-hari dan hubungan gaya dengan gerak benda. Menjelaskan keberagaman agama, suku, makanan daerah, bahasa daerah, dan pekerjaan. Mengidentifikasi berbagai perbedaan jenis pekerjaan berdasarkan wilayah, sekolah, dan masyarakat. 

Menjelaskan berbagai kegiatan ekonomi yang melibatkan produksi barang atau jasa, konsumsi, dan distribusi. Mencontokan prilaku-prilaku yang mencerminkan toleransi dalam keberagaman. Menyebutkan nama-nama agama berserta tempat ibadah dan kitab sucinya. Membedakan hak dan kewajiban di kehidupan sehari-hari. Menjelaskan akibat dari tidak seimbangnya anatara hak dan kewajiban.

Membedakan karya seni rupa mozaik, kolase, dan montase. Menjelaskan definisi dari nada dan tempo. Mampu mengubah not angka menjadi not balok. Menjelaskan alat yang digunakan mengukur tempo.

Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Seorang pendidik di salah satu sekolah dasar Kab. Gianyar, Bali