Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Pengumuman Keren Agar Siswa Bersiap Bersekolah

Biasanya siswa mendapatkan jatah liburan semester sebanyak 2 minggu dan liburan tahun ajaran baru sebanyak 1 bulan. Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh siswa.

Ada yang membantu orang tua membersihkan rumah, membantu berjualan, bermain game, melaksanakan hobi, dan jalan-jalan ke tempat wisata.

Sebagaian besar pasti terlalu asyik dengan aktivitas masing-masing sehingga lupa untuk mempersiapkan diri pada pembelajaran di semester selanjutnya atau tahun ajaran baru.

Terkadang ada yang benar-benar lupa tanggal masuk ke sekolah. Padahal guru sudah menyampaikan informasi tersebut bersamaan saat pemberian rapot kepada siswa atau orang tua siswa.

Template pengumuman keren bisa diedit

1) Desain pertama




2) Desain Kedua


3) Desain ketiga

File gambar di atas bisa disave (disimpan terlebih dahulu). Bapak atau Ibu Guru bisa mengedit atau menambahkan tulisan sesuai dengan nama sekolah, tanggal masuk ke sekolah dan lainnya.

Pengumuman di atas sudah didesain semenarik mungkin dengan tambahan animasi. Hal ini bertujuan agar menarik perhatian siswa. Tulisan yang tersedia sudah berukuran ideal. Pembaca akan mudah memahami maksud dari pengumuman yang dibuat oleh guru.

Di zaman yang serba digital, maka sudah sewajibnya para guru beradaptasi untuk menggunakan teknologi. Pembelajaran yang inovatif sangat diperlukan untuk menunjang kualitas pendidikan yang lebih baik. Inovasi kerat kaitannya dengan pendampingan digital, meskipun tidak semuanya.

Mari bersama-sama berkreasi secara digital agar meningkatkan ketertarikan siswa pada hal-hal yang akan kita sampaikan sebagai guru mereka. 

Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Seorang pendidik di salah satu sekolah dasar Kab. Gianyar, Bali