Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Keputusan Sekolah Peserta KSN

Kompetisi Sains Nasional (KSN) rutin diadakan setiap tahunnya sebagai upaya meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. 

Kompetisi ini diselenggarakan bagi siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Berbagai persyaratan diperlukan untuk mendaftarkan peserta didik dalam mengikuti kompetisi tahunan ini. Salah satunya adalah SK dari kepala sekolah tentang penetapan peserta yang mewakili sekolah masing-masing. 

Berikut ini contoh SK yang dimaksud file word. Bisa diedit sesuai dengan nama sekolah, nama kepala sekolah, dan lain-lainnya. Format SK sebagai berikut;

  1. KOP Sekolah
  2. Menimbang
  3. Mengingat
  4. Memutuskan
  5. Lampiran (Nama Peserta)
Agar lebih mudah kalian bisa replace nama sekolah yang awalnya DIARYGURU menjadi nama sekolah kalian. 

Pastikan siswa bapak/ibu belum pernah meraih medali emas pada KSN SD tingkat nasional tahun sebelumnya pada bidang yang sama. Peserta belum pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada lomba tingkat internasional.

Setiap sekolah hanya boleh mengirimkan peserta sebanyak masing-masing satu perserta pada setiap mata pelajaran. Peraturan ini berlaku untuk jenjang sekolah dasar (SD)/MI dan sekolah menengah pertama.(SMP) atau sederajat

Pada jenjang sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat boleh mengirimkan masing-masing tiga orang mewakili sekolah tetapi satu orang ke nasional melalui jalur passing grade.