Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Kuasa Penggantian Paket Indihome


Berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara digital tentu memerlukan koneksi internet. Kecepatan internet yang tersedia begitu beragam sesuai provider. Banyak sekolah yang memasang koneksi internet dari telkom yaitu Indihome. Awalnya pihak sekolah menggunakan paket internet yang standar dan murah mengingat kegiatan di sekolah tidak terlalu membutuhkan kecepatan yang tinggi.

Semenjak diadakan ANBK setiap tahun, sekolah-sekolah melakukan upgrade kecepatan internet. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi eror saat siswa menjawab soal-soal ANBK melalui laptop atau chromebook. Salah satu guru atau pegawai dari sekolah yang bersangkutan harus ke telkom untuk melakukan peningkatan kecepatan akses intenet. Salah satu berkas yang diperlukan adalah surat kuasa yang menyatakan bahwa orang tersebut memang benar perwakilan dari sekolah yang akan melakukan upgrade serta sudah disetujui oleh kepala sekolah. Jadi mengatasnamakan kepala sekolah sebagai pimpinan.

Surat kuasa meningkatkan kecepatan internet atau bandwitch dapat dibuat dengan versi masing-masing, asalkan sesuai dengan esensial. Terkadang ada pihak telkom yang menerima surat kuasa tanpa materai ada pula yang memerlukan materai. Kami dari pihak diaryguru sudah mencoba mengirimkan surat kuasa tanpa materai dan diterima, kemudian diproses peningkatan bandwitchnya.

Apabila kegiatan ANBK sudah selesai, sekolah dapat menurunkan kecepatan internet atau downgrade dengan melampirkan surat kuasa yang sama dengan penggantian isi. Mengubah kata meningkatkan menjadi menurunkan sesuai dengan paket internet yang tersedia. Berikut surat kuasa untuk meningkatkan kecepatan internet Indihome (Upgrade)

Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Seorang pendidik di salah satu sekolah dasar Kab. Gianyar, Bali