Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks MC Perpisahan SD Kelas 6

Pada acara perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas diperlukan MC atau master of ceremony. MC akan memandu kegiatan dari awal hingga akhir. Biasanya MC formal membawa teks yang akan dibacakan selama kegiatan berlangsung.

Teks MC harus sinkron dengan susunan acara agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Pihak sekolah harus menyusun kalimat-kalimat yang yang termuat pada teks MC. Kalimat yang digunakan harus baku dan tidak taksa makna.

Banyak guru maupun staff pegawai merasa kesulitan menyusun teks MC meskipun sudah berbagai kegiatan yang mereka ikuti. Sudah sering juga mendengar MC memandu setiap kegiatan yang ada. Hal inilah yang melatar belakangi tim diaryguru menyediakan teks MC yang aplikatif.

Biasanya untuk acara perpisahan, cukup menggunakan 1 MC dari perwakilan guru atau staff pegawai. Namun tidak menutup kemungkinan dapat memberdayakan siswa yang dianggap cekatan dan berbakat. Selain dapat memberikan pengalaman berharga, dapat menjadi pencontohan bagi siswa-siswa yang lain untuk berani tampil di hadapan banyak orang.

Salah satu keterampilan abad ke 21 yang harus dimiliki oleh siswa yaitu communication skill. Output dari penanaman dan pelatihan keterampilan tersebut dapat dilihat dari kemampuan siswa untuk berkomunikasi secara on poin.

File teks MC Perpisahan SD Kelas 6 berikut dalam bentuk word yang dapat diedit oleh pihak sekolah sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah.



Made Ary Aditia
Made Ary Aditia Seorang pendidik di salah satu sekolah dasar Kab. Gianyar, Bali